Senin, 27 Februari 2012

pagi-pagi sudah buat emosi

gua tadi pagi hampir saja menampar seorang murid yang memang senga' gua perhatiin, gara-gara dia mengucapkan kata-kata kotor yang tidak pantas di ucapkan oleh seorang anak sekolah.
saya tarik saja tangannya tapi dia mengelak, aku pelototin eh dia malah nantangin "mau nampar pak?" sambil mendekati gua, untung berhasil di pisahkan oleh guru BP dan siswa itu di proses
dan mau dipanggil orang tuanya. dia memohon jangan di panggil orang tuanya karena takut. akhirnya dia minta maaf sama gua.

3th belakangan ini gua perhatiin remaja-remaja sekarang sangat dan sangat tidak menghormati yang lebih tua, bukan saja membangkang tapi sudah sangat rendah tata kramanya seperti binatang.
jujur gua bakalan tampar kalau ada lagi yang seperti itu, walaupun harus berurusan dengan polisi. yang penting harga diri gua gak di injak-injak oleh berandalan itu.

2 komentar:

  1. Anak2 jaman sekarang emang gak diajarin sopan santun. Terlalu banyak sebab. Mulai dari orang tua yang seharusnya mendidik, malah lebih banyak di tempat kerja, hingga lingkungan yang kurang sehat buat perkembangan seorang anak.

    Jadi anak dibiarkan dididik oleh televisi dan games yang keras. Tahu kan kalau sekarang banyak games yang mengajarkan kekerasan. GTA misalnya.

    Dulu jaman mbak, gak ada tuh namanya murid berani nantangin gurunya. Apalagi sampai berkata gak baik di depan guru.

    Tantangan nih buat para orang-orang tua baru. Jangan sampai anak2nya kelak menjadi anak2 yang memalukan orang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, anak yg bermasalah itu biasanya terlihat dari latar belakang orang tua yg sibuk dengan pekerjaannya...

      Di jaman sekarang antara pekerjaan dan keluarga itu seperti buah simalakama, susah untuk mengambil keduanya (kebanyakan seperti itu)...

      Mudah2an kita semua bisa mendidik anak dengan baik sebagaimana haknya sebagai anak.

      Hapus